Agen Pulsa Sebagai Magnet Keuntungan bagi Kalangan Milenial

Perkenalkan nama saya Aisah. Tepatnya 3 Januari tahun 2020 sekarang ini, telah menginjak usia 17 tahun. Sebagai generasi milenial, saya memperluas kembali pengalaman hidup dengan bergabung di salah satu majelis, yaitu “Nurul Hikam”.

Dalam sebuah lembaga, sudah tentu memiliki visi misi. Salah satu darinya, yaitu menumbuhkan karakter mandiri pada setiap anggota.

Kebijakan yang menuju pada visi misi tersebut, diantaranya adalah dengan cara melatih para anggotanya untuk berbisnis.

“Niatkan untuk berbisnis yang besar! Dan sebagai langkah awalnya kamu harus memulai dari hal-hal yang kecil.” Begitulah sang pemimpin menuturkan pesannya.

Melatarbelakangi permintaan masyarakat saat ini, pada akhirnya kami mengambil bisnis pulsa.
Demi berjalannya kebijakan tersebut, saya mewakili organisasi untuk mendaftar sebagai agen pulsa.

Alih-alih selama kurang lebih dua bulan ini, penghasilan dari transaksi jual beli pulsa itu lumayan besar. Dari laba yang diperoleh, kami bisa menutupi sebagian kebutuhan. Mulai dari membeli ATK, fasilitas anggota, dan sampai menabung untuk pembangunan pondok.

Sebagai admin pulsa, saya mendapat royalti kurang lebih 40%. Dari 40% tersebut, dibelikan pulsa kembali untuk kemudian ditukar dengan kuota.

Disebabkan keadaan yang sedang diserang oleh wabah Covid-19, sehingga lahirlah kegiatan belajar dalam jaringan. Tentu saja untuk mengikuti kegiatan tersebut, kuota menjadi salah satu unsur utamanya. Dalam waktu satu bulan, biasanya ibu memberi jatah khusus untuk membelinya, namun karena royalti yang didapat maka dimilikilah satu keringanan bagi ibu.

Selain itu, di samping berjualan pulsa dan juga belajar dalam jaringan, saya sempatkan untuk memasang iklan produk-produk lainnya di story facebook ataupun media sosial yang serupa.

Tak lain lagi, dari sana saya mendapatkan keuntungan tambahan. Sebagian ditabung untuk kebutuhan hidup, dan sebagiannya lagi digunakan untuk membayar cicilan di sekolah.

Sebagai langkah awal untuk mencapai suatu hal yang besar, perlu memulainya dari hal-hal yang kecil. Berawal dari menjadi agen pulsa, dan merambat banyak keuntungan. Bagaimana bisa tumbuh dan berkembang jika tidak pernah menanam benih sekali pun?